Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Luka Borok Bernanah

Oktober 07, 2017

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Luka Borok Bernanah

Borok bernanah adalah luka terbuka pada kulit, mata atau membran mukosa yang sering disebabkan oleh peradangan, infeksi,kanker, hipertensi, diabetes dan lain-lain. Penyakit borok ini bisa dibilang penyakit menjijikan, seseorang yang mengalami penyakit borok berarti pada kulitnya bermasalah. Penyakit borok bisa timbul akibat keadaan udara yang panas dan lembab, juga bahan makanan yang tidak seimbang terutama bahn makanan yang kurang mengandung vitamin A, sangat mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh yang terdesak dalam pembuluh darah, akhirnya pecah dan menimbulkan luka pada kulit. Jika tidak segra diatasi, borok akan semakin membesar dan sulit sembuhnya, juga akan menimbulkan nanah dan darah yang berbau amis.

Inilah Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Luka Borok Bernanah

Maknan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Luka Borok Bernanah
Baca juga: Cara Mengobati Luka Borok Bernanah Secara Tradisional

  • Daging
Daging memang dapat memberikan asupan gizi yang sangat baik pada tubuh. Akan tetapi, jika dikonsumsi bagi orang yang memiliki jenis luka akan memperparah kondisi tersebut.

  • Telur
Telur memiliki kandungan prtotein yang sangat tinggi, jika dikonsumsi oleh penderita luka borok bernanah maka yang ditimbulkan adalah terasa gatal dan sulit untuk mengering. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai luka infeksi unruk sementara waktu hidari konsumsi telur.
  • Ikan Asin
Jika Anda memiliki keluhan luka infeksi bernanah atau borok sebaiknya hindari makann yang satu ini. Karena dengan mengkonsumsi ikan asin, luka akan menjadi gatal dan lama untuk waktu penyembuhannya.

  • Makanan uang mengandung gula tinggi
Bagi Anda yang memiliki luka kronis sebaiknya hindari konsumsi makanan manis atau makanan yang mengandung gula tinggi. Karena gula akan mempengaruhi tingkat kolagen di kulit dan akan merusak kekebalan tubuh karena mengganggu kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan bakteri sehingga akan membuat luka sulit untuk mengering.

  • Buah-buahan yang memiliki rasa masam
Seperti halnya buah nangka, buah yang satu ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita luka. Kerena menurut beberapa sumber informasi, jika dikonsumsi oleh penderita luka maka akan sulit untuk mengering.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita luka borok bernanah. Agar lukanya cepat mengering kami menyarankan kepada Anda untuk  mengkonsumsi obat herbal luka borok bernanah QnC Jelly Gamat (RSW) yang sudah terbukti akan khasiat dan manfaatnya yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan luka borok bernanah. Untuk informasi lebih lanjut lagi silahkan KLIK DISINI sekarang juga => Cara Mengobati Luka Borok Bernanah Secara Tradisional

Artikel Terkait

Previous
Next Post »