Pantangan Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung

September 26, 2017

Pantangan Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung

Jerawat punggung biasanya dimulai dari jerawat pada wajah, karena jerawat cenderung muncul pertama kali di wajah. Jerawat akan mengalami perkembangan dengan tingkat keparahannya akan mempengaruhi pada bagian tubuh, utamanya pada punggung. Kenapa punggung berjerawat? Karena hal ini, jerawat dapat tumbuh di bagian mana saja melainkan pada tangan dan kaki. Salah satu penyebab jerawat punggung ialah adanya kelenjar minyak yang aktif dan jamur bakteri pada kulit. Kulit pada bagian dada dan punggung sangat banyak mengandung minyak dan bakteri.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung


Kunjungi Juga : Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Di Punggung

  • Kafein
Penggemar kopi dan soda patut waspada akan kandungan kafein yang ada padanya. Sebab kafein memiliki efek samping dapat merangsang kelenjar adrenalin yang memicu rasa stress dan merupakan salah satu faktor pemicu jerawat.

  • Kacang-kacangan
Semua jenis kacang-kacangan diketahui memiliki kandungan minyak yang banyak. Namun untuk jenis kacang tanah merupakan makanan yang paling dapat menimbulkan jerawat. Sebaiknya jika kulit Anda merupakan kulit sensitif yang mudah tumbuh jerawat, pilihlah camilan lain daripada kacang-kacangan.

  • Gorengan
Bakwan, tahu goreng, risoles, combro atau jenis gorengan lain merupakan makanan enak yang umum dijumpai. Gorengan mengandung banyak minyak sehingga bisa menjadi makanan penyebab jerawat. Terlebih jika proses penggorengannya menggunakan minyak yang telah digunakan berkali-kali. Minyak seperti ini banyak mengandung kolesterol jahat sehingga harus dihindari jika ingin terbebas dari jerawat.

  • Mie instant
Mie instant adalah makanan praktis yang mudah diolah. Selain itu juga cukup enak rasanya sehingga banyak digemari. Namun mie instan bukanlah makanan yang sepenuhnya sehat. Selain itu mie instant juga bisa menjadi makanan penyebab jerawat.Hal ini karena mie instant mengandung banyak protein dan minyak. Jika menginginkan untuk makan mie instant, sebaiknya buang mnyak yang ada pada kemasan sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

  • Kelapa
Yang dimaksud kelapa di sini adalah semua makanan yang terbuat dari kelapa seperti makanan bersantan, makanan yang terdapat kelapa parut dan termasuk daging kelapa itu sendiri. Kelapa memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga sering dibuat minyak kelapa. Jika Anda tidak ingin makanan jenis ini menjadi penyebab jerawat, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang berbahan kelapa.

  • Kuning telur
Meskipun kuning telur baik untuk kesehatan, ternyata makanan ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan lemak pada kuning telur yang teramat tinggi. Jadi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi telur, tubuh justru tidak dapat menyerap kelebihan lemak yang terkandung. Ahli gizi menyarankan, untuk tidak mengonsumsi kuning telur lebih dari dua butir dalam sehari
Itulah beberapa pantangan makanan yang harus di hindari untuk penderita jerawat di punggung yang benar-benar harus Anda hindari dulu. Selain pantangan makanan yang harus di hindari oleh Anda sebaiknya Anda tidak merokok, istirat yang cukup (jangan tidur larut malam), perbanyak konsumsi air putih dan BUANG JAUH_JAUH yang namanya STRES.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan kepada Anda mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung. Semoga informasi yang kami berikan ini cukup bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya.

Kunjungi juga : Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »