Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip Rahim

Oktober 10, 2017

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip Rahim

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip Rahim - Penyakit polip rahim yaitu salah satu jenis penyakit yang menyerang pada bagian rahim wanita. Polip rahim ialah penebalan pada dinding rahim, disebabkan karena adanya pertumbuhan jaringan abnormal. Kondisi seperti ini sering terjadi pada wanita yang sedang mengalami proses menopause.
Penyakit polip rahim tidak seganas kanker rahim, akan tetapi jika dibiarkan terjadi, dapat menjadi gangguan kesuburan pada wanita itu sendiri. Untuk pertumbuhan ukuran Polip Rahim beragam, yang paling kecil hanya berukuran beberapa milimeter dan yang paling besar bisa mecapai beberapa centimeter kurang lebih seukuran bola pingpong. Polip juga dapat masuk ke dalam vagina melalui mulut rahim, Penyakit ini hanya menyerang wanita tidak mengenal usia, akan tetapi polip rahim lebih sering terjadi pada wanita yang berumur antara 40 tahun sampai 50 tahun.

Berikut Ini Merupakan Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip Rahim


  • Ikan Asin.
Orang yang menderita polip rahim tidak dianjurkan mengkonsumsi ikan asin karena dapat menyebabkan penguraian dan menjadi bahan alergen yang mengandung reaksi imunitas tubuh.
  • Makanan Mengandung Pengawet.
Orang yang menderita polip rahim sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang diawetkan karena didalam makanan yang diawetkan terdapat senyawa kimia yang bisa merubah menjadi karsinogen aktif.
  • Alkohol
mengkonsumsi alkohol pada penderita polip rahim akan sangat berbahaya, hal ini karena peradangan di seluruh tubuh, mengurangi fungsi kekebalan tubuh dan mendorong ketidakseimbangan hormon. Mengurangi atau menghilangkan alkohol, dapat membantu hormon menjadi stabil dengan cepat dan menghindari dari semakin buruknya kondisi polip rahim.

  • Sayuran
Ada beberapa sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita polip rahim diantaranya yaitu sawi putih dan kangkung karena keduanya sayuran itu dapat mengurangi fungsi kekebalan tubuh dan mendorong ketidak seimbangan hormon. menjadi stabil dengan cepat dan menghindari dari semakin buruknya kondisi polip rahim.
  • Makanan Gosong
Bukan hanya rasanya yang berubah tapi juga kandungan yang terdapat di dalamnya. Sama dengan makanan yang diawetkan.
  • Lemak Tinggi, Daging Olahan
Daging dengan lemak tinggi dan olahan adalah beberapa pilihan makanan terburuk bagi wanita ketika berhubungan dengan polip rahim. Makanan tinggi lemak tidak sehat seperti  daging non-organik yang diproses daging dapat meningkatkan tingkat peradangan dan sering mengandung zat kimia tambahan. Yang dapat memperburuk kondisi polip rahim.
  • Daging Unggas
Karena dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar, sehingga makanan dari bahan daging unggas tidak baik jika dikonsumsi oleh penderita polip rahim.

Selain menghindari pantangan makanan di atas, untuk proses penyembuhan penyakit polip rahim yang lebih efektif kami menyarankan kepada Anda untuk mengkonsumsi obat herbal polip rahim QnC Jelly Gamat yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas Asli yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan penyakit polip rahim yang di derita oleh Anda.

Kunjungi juga : Cara Menyembuhkan Polip Rahim Secara Alami

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »