Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung

September 27, 2017

Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung

Jerawat punggung biasanya dimulai dari jerawat pada wajah, karena jerawat cenderung muncul pertama kali di wajah. Jerawat akan mengalami perkembangan dengan tingkat keparahannya akan mempengaruhi pada bagian tubuh, utamanya pada punggung. Kenapa punggung berjerawat? Karena hal ini, jerawat dapat tumbuh di bagian mana saja melainkan pada tangan dan kaki. Salah satu penyebab jerawat punggung ialah adanya kelenjar minyak yang aktif dan jamur bakteri pada kulit. Kulit pada bagian dada dan punggung sangat banyak mengandung minyak dan bakteri.


Kunjungi juga : Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Berikut ini merupakan daftar makanan yang dianjurkan untuk penderita jerawat di punggu, diantaranya:

  • Makanan kaya seng
Mengkonsumsi makanan kaya akan seng merupakan salah satu cara jitu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat . makanan tersebut diantaranya adalah kacang tanah, daging sapi rendah lemak, daging domba dan biji labu panggang.

  • Mentimun
Buah mentimun merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan paling baik dan dapat membantu proses hidrasi di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan mentimun terbuat dari 95% air yang mampu mengeliminasi toksin dengan mengeluarkan dari tubuh kita. Cara mengkonsumsi mentimun paling baik adalah dengan mengkonsumsinya secara mentah.

  • Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 sangat baik untuk dikonsumsi karena rendah lemak dan tidak mengandung lemak jahat pada tubuh. Makanan yang kaya lemak omega 3 sangat penting bagi kesehatan kulit. Seseorang yang kekurangan lemak ini akan mengalami kulit kering dan rentan terhadap jerawat. Adapun beberapa makanan yang mengandung omega 3 di antaranya seperti, ikan salem, ikan sarden, ikan cod, ikan makarel, salmon.

  • Makanan yang berserat tinggi
Mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti bayam, wortel, sawi, jeruk, dan brokoli, telah terbukti dapat membantu meningkatkan kinerja pencernaan dan mengatur gerakan usus yang bisa mencegah konstipasi serta meminimalkan timbulnya jerawat. Sebab salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah adanya gangguan pada system pencernaan.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi juga akan membantu seseorang dalam mengatur pola makannya karena makanan yang kaya serat akan member efek mengenyangkan lebih lama. Makanan berserat ini juga akan meningkatkan perkembangan kulit wajah.

  • Air putih
Mengkonsumsi air putih sebanyak lebih kurang 8-10 gelas perhari dipercaya sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dengan mengkonsumsi air putih ini merupakan sumber hidrasi utama di dalam tubuh akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Air putih secara sederhana dapat mendetoksifikasi racun di dalam tubuh kita.

  • Makanan sehat tinggi antioksidan
Selain makanan yang mengandung serat, antioksidan juga termasuk salah satu nutrisi yang sangat penting di dalam mengatasi masalah pada wajah yang berminyak dan berjerawat. Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah radikal bebas perusak kulit. Likopen adalah jenis antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat wajah agar tetap sehat dan awet muda. Makanan yang mengandung antioksidan tersebut diantaranya, yaitu anggur, bluberi, jeruk, apel dan plum.

Nah, itulah informasi Makanan Untuk Penderita Jerawat di Punggung. Semoga informasi yang kami berikan ini cukup bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa kunjungi situs resmi kami : Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »